Banten Diterjang Tsunami Dadakan

Belum air mata ini berhenti mengalir menyusul adanya beberapa insiden besar yang terjadi di tanah Air pada 2018 ini. Mulai dari gempa di Lombok serta kejadian di Palu hingga di Banten Diterjang Tsunami yang terjadi secara dadakan. Kondisi tersebut membuat cukup banyak kesedihan yang terurai.

Bukan hanya ada kerugian materi yang dialami oleh para korban melainkan juga harus ada yang merenggung nyawa. Dan tidak hanya sedikit bahkan hingga ratusan nyawa harus melayang dalam waktu sesaat setelah Badai Tsunami menerjang daratan.

Berikut Ulasan dari berita Banten Diterjang Tsunami

Banten Diterjang Tsunami Dadakan 1

Tsunami sendiri merupakan salah satu dari fenomena alam seperti halnya hujan lebat, badai pasang dan kejadian lainnya. Yang jika ditanyakan apa akibat setelah terjadi insiden ini pastinya akan sangat banyak sekali jatuhnya korban.

Dan fenomena yang satu ini cukup banyak sekali memberi tanda sebelum akhirnya terbentuknya Tsunami. Yang diantaranya seperti gempa bumi besar yang dikarenakan adanya pergeseran permukaan tanah.

Atau bahkan hal lainnya seperti terjadi gempa tektonik dari gunung yang masih aktif. Dan hal inilah yang diprediksikan menjadi salah satu faktor utama Tsunami di Ujung Pulau Jawa itu.

Korban Mencapai Lebih dari 200 Orang – Banten Diterjang Tsunami

Insiden Tsunami tersebut cukup membuat banyak kerugian yang sangat besar. Bukan hanya kerugian materi karena seseorang yang harus kehilangan harta benda seperti tempat tinggal hingga mobil dan motor.

Namun melainkan nyawa yang harus melayang karena insiden ini. Diberitakan bahwa hingga saat ini sudah mencapai angka 230 orang yang dinyatakan Meninggal, ribuan luka-luka serta masih banyak orang yang masih belum ditemukan.

Dan dampak dari tragedi ini langsung memberikan efek besar di dua kota yang diterjang oleh arus kendang ini. Yang diantaranya kawasan Banten yang meliputi kawasan Pantai Carita dan sekitar hingga kota Bandar Lampung.

Yang diperkirakan bahwa gelombang Tsunami tersebut sangat bervariasi, mulai dari 2 meter hingga 8 meter saat menerjang daratan.

Pastinya gelombang tersebut sangat tidak terduga, menyusul karena tidak adanya tanda sama sekali. Ditambah dengan Tsunami terjadi saat pukul 10 Malam yang merupakan jamnya para masyarakat beristirahat.

Dan bukan hanya banyaknya korban yang berjatuhan. Menurut kabar yang beredar bahwa hingga saat ini tercatat kerugian yang terjadi bisa mencapai ratusan Milliar Rupiah.

Karena hal tersebut dihitung dari kerusakan dari rumah penduduk, Vila hingga kendaraan berupa roda empat dan roda dua atas insiden tersebut.

Public Figure Jadi Korban Tsunami Banten – Banten Diterjang Tsunami

Banten Diterjang Tsunami Dadakan 2

Dari insiden tersebut korban yang berjatuhan sendiri bukan hanya dari para kalangan masyarakat biasa. Seperti arus air yang siap menerjang apapun didepannya sehingga semua kalangan langsung dilalap oleh arus air yang sangat besar.

Tercatat beberapa public figure dikabarkan turut masuk didalam daftar korban yang terjadi akibat kejadian Tsunami tersebut. Seperti diantaranya grup band indonesia Seventeen hingga personil Team Lo.

Ya salah satu grup band yang terkenal di era 2000an ini harus kehilangan sosok Bassis, Muhammad Awal Rabbani, sang Gitaris serta sang Drummer mereka yang harus meninggal dunia akibat insiden tersebut. Selain itu juga sang manajer yang harus mengalami nasib naas tersebut.

Banten Diterjang Tsunami Dadakan 3

Dan bahkan selain itu istri dari sang vokalis Ifan yang bernama Dylan Sahara juga masuk kedalma daftar korban akibat kejadian ini. Selain itu juga terdapat eks personil Team Lo yang sering dikenal dengan nama AA Jimmy.

Personil yang kerap tampil seperti halnya ulama terkenal AA Gym ini juga dikabarkan meninggal akibat insiden ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *